Kenyamanan Alam di Selatan Ibu Kota

Senin, 26 Februari 2018 - 19:41 WIB
Kenyamanan Alam di Selatan Ibu Kota
Kenyamanan Alam di Selatan Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan perkantoran dan hunian terus bergeliat di Jakarta dan sekitarnya. Jakarta sebagai ibu kota negara memberi magnet tersendiri bagi pangsa pasar properti. Apalagi kawasan selatan Jakarta yang dikenal memiliki daerah hijau dibanding lainnya, membuat kawasan ini menjadi incaran pengembang membangun perkantoran dan hunian.

Hal ini yang melatari PT Waskita Karya Realty bekerja sama dengan PT Graha Jasa Ekatama meluncurkan Solterra Place di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta. Hunian vertikal ini berlokasi strategis di bilangan Warung Jati Barat, Pejaten, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Nilai investasi Solterra Place sebesar Rp1,3 triliun. Selain berada di dua ruas tol, yaitu tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) dan Tol Dalam Kota (Jakarta Inner Ring Road), lokasi Solterra Place sangat strategis dilalui jalur busway. Dan berjarak sekitar 10 menit dari Stasiun Pasar Minggu," terang Direktur Keuangan dan SDM PT Waskita Karya Realty, Bambang Budiono, Senin (26/2/2018).

Solterra Place rencananya bakal tersaji melalui dua tower residensial dengan 35 lantai yang berdiri di atas lahan 1,1 hektare (ha). Tipe hunian yang dihadirkan terdiri atas tipe studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom dengan harga mulai dari Rp700 jutaan.

Alwi Bagir Mulachela, direktur utama Graha Jasa Ekatama, sebagai partner proyek Solterra Place, menyatakan merasa gembira dapat bekerja sama dengan Waskita Karya Realty. "Kami sangat bangga dapat bekerja sama membangun hunian yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat di Jakarta Selatan ini," ujarnya.

Meski tidak sedikit kalangan menyebutkan pangsa pasar apartemen mulai jenuh, namun tidak membuat gentar Waskita Karya Realty dalam membangun proyek propertinya di wilayah ini. Selain telah melakukan identifikasi market dengan tepat, perusahaan juga menawarkan berbagai kelebihan dalam mengembangkan produknya.

Solterra Place menawarkan konsep yang tidak dimiliki oleh hunian apartemen lain, yaitu konsep penghijauan luas layaknya resort. Untuk menambah kenyamanan penghuni, Solterra Place menghadirkan Sanctum Garden yang mendekatkan hunian dengan alam, menikmati ketenangan, lepas dari hiruk-pikuk kota, serta menjadikan pengalaman baru layaknya tinggal di luar kota.

Direktur Teknik dan Operasi Waskita Karya Realty, Tri Hartanto mengatakan, proyek ini merupakan hasil inovasi dengan mengedepankan lingkungan yang berkesinambungan bagi penghuni, sesuai tagline perusahaan, "Untuk Gaya Hidup Anda." Pihaknya menargetkan ground breaking proyek ini di bulan Maret 2018.

Saat ini, Solterra Place sudah dipasarkan ke publik dalam bentuk Nomor Urut Prioritas (NUP) yang sudah dilaksanakan dari awal tahun 2018. Dalam penjualan perdananya, Solterra Place disambut antusias oleh pasar, terutama para investor yang rindu untuk berinvestasi di kawasan Jakarta Selatan.

Sepekan sejak dibukanya penjualan NUP ke pasar, saat ini peminatnya sudah mencapai lebih dari 200 nomor yang terdaftar. Hal tersebut membuktikan, Solterra merupakan hunian dengan konsep yang sangat menarik, dan ditunggu-tunggu kehadirannya di Jakarta.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)